TERKINI$type=one$count=3

Terkini (3906)

Pencapaian momentum Kerja keras, inovatif unggul kompetitif dan berkarakter di Prov. Sulawesi selatan

Makassar, Radar Jakarta.net 5/9/2020. Tepat beberapa hari lalu, hari jadi dua tahun masa kepemimpinan terpilih Gubernur & Wa...

Makassar, Radar Jakarta.net
5/9/2020. Tepat beberapa hari lalu, hari jadi dua tahun masa kepemimpinan terpilih Gubernur & Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman "Prof. Andalan"  masa bakti 2018-2023.  hadir dengan Visi Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter untuk Prov. Sulawesi selatan Maju.

Prestasi pencapaian dalam dua tahun ini menjadi momentum untuk lebih bekerja keras,  serta memberikan terbaik bagi Prov. Sulawesi selatan.

Tercakup 5 Dalam lima program prioritas, Pertama, program prioritas Prov. Sulawesi Selatan terkoneksi, Sulawesi Selatan Cerdas, Sulawesi-Selatan Bersih Melayani, Sulawesi Selatan Mandiri, dan Sulawesi-Selatan Berkarakter.

Di awal tahun 2020 merupakan tahun yang begitu tak mudah, ada nya wabah pandemi Covid-19, hampir secara global dan juga negeri ini Indonesia pun demikian, berbagai lini kehidupan masyarakat terdampak, termasuk di pemerintahan.

Kebersamaan dan solidaritas berbagai pihak menjadi kekuatan pemersatu tersendiri bagi Prof. Sulawesi Selatan di Indonesia, Bisa untuk bangkit dan mampu menjadi akselererator perekonomian nasional serta menjadi provinsi utama di Kawasan Timur Indonesia utama nya.

“Besar harapan perjalanan dua tahun ini, adalah awal basic membangun dan sinergitas baik,” kata Nurdin Abdullah,,"4/9/2020.

Untuk menghadirkan seluruh kebutuhan masyarakat, baik itu kebutuhan dasar, maupun kebutuhan menjalankan roda perekonomian ada nya.

Pada awal pemerintahan ini "Prof.Andalan" mencanangkan berbagai program prioritas, Diantaranya, dari segi pembangunan infrastruktur, mengutamakan untuk daerah terpencil dan terisolir. Sebagai contoh perbaikan akses jalan di Kecamatan Seko, Luwu Utara, sepanjang 126 kilometer yang tak tersentuh pembangunan selama 75 tahun, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, setelah pengerasan berhasil dirampungkan pada September 2019. “Saya melihat bahwa progres selama dua tahun, pertama Alhamdulillah Seko, ini apapun yang kita bangun, Menara Gading pun seperti apa kita bangun. Tetapi kalau daerah tersolir masih ada berarti kita belum menjalankan Sila Ke-5 Pancasila,” ungkapnya.
"Juga demikian, pembangunan jalan antara Bua-Rantepao sepanjang 30 Km, diharapkan tuntas pada tahun 2021, Dimana proses pengaspalan jalan Bone-Pangkep sepanjang 13 kilometer dari total 19,9 kilometer; Pembangunan jalan Lejja-Soppeng-Barru, dengan selesainya jalan ini nanti akan memangkas sekitar 100 kilometer dari Barru – Soppeng, di Prov. Sulawesi selatan ini.

"Hadir nya "Prof. Andalan" lingkup Pem. Prov. Sulawesi selatan juga memberikan belanja bantuan keuangan didasarkan pada pertimbangan untuk mengatasi kesenjangan fiskal, serta membantu pelaksanaan urusan pemerintahan daerah yang tidak tersedia alokasi dananya dalam rangka kerjasama antar-daerah dengan memperhatikan sesuai kemampuan keuangan daerah."
 "Bersama bupati-wali kota, Selingkup Pem.Prov. Sulawesi selatan setiap tahun kita menyiapkan anggaran dalam bentuk Keuangan Daerah. Ini juga tentu akan memberikan dampak terhadap percepatan pembangunan di daerah,” ucap, mantan Bupati kab. Bantaeng ini.

"Asas tingginya rasa kepedulian ditengah kondisi wabah pandemi ini, sehingga banyaknya bantuan di lapangan untuk membantu meringankan warga terdampak Covid-19. Bantuan ini terus mengalir baik dalam bentuk sembako, alat pelindung diri (APD) ataupun bantuan lainnya. Serta Pemerintah Sulawesi Selatan sinergi dengan Forkopimda menekan penyebaran Covid-19. Beberapa angka kesembuhan di Prov. Sulawesi Selatan tidak terlepas dari donasi yang di terapkan yaitu dengan menginisiasi Program “ Wisata Covid-19, tersebut."

" Ada pun juga, Pembangunan Rumah Sakit Regional di kabupaten - kota, salah satu poin penting dalam program Pem. Prov. Sulawesi selatan yang Sehat, yang dicanangkan oleh Pem. Prov. Sulawesi selatan. Dengan membangun Rumah Sakit Regional di Kota Parepare yang telah selesai, akan berlanjut di daerah lain. Selain itu juga, pemberian fasilitas ambulan laut untuk masyarakat pulau, dalam upaya tersedianya tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan di daerah terisolir di kepulauan yang cepat tanggap. Saat ini, telah mengadakan enam unit dan telah diserahkan masing masing ke pemerintah Kabupaten Pangkep, di Kota makassar, Kota Pare Pare, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Selayar. Prov. Sulawesi selatan. "

“Tahun depan akan kita bangun pusat cancer (kanker) di Rumah Sakit Dadi, itu semua sudah siap DID-nya, artinya porsi yang besar biarlah Pem. Prov. Sulawesi selatan yang menjalankan,” ungkap pria kelahiran Parepare ini.

"Prof. H. M. Nurdin Abdullah menyatakan untuk mencapai program, membangun solidaritas dan sinergitas dilakukan baik dengan balai-balai yang dimiliki lembaga dan oleh kementerian yang ada di Lingkup Pem. Prov. Sulawesi selatan, sejalan sinergi pemerintah pusat Indonesia dan kabupaten/kota, imbau nya"

"Ada nya TP-PKK di Pem. Prov. Sulawesi selatan, dilibatkan aktif dalam kampanye pencegahan Covid-19, yang aktif memberikan edukasi kepada masyarakat langsung utama nya seperti, memakai masker, himbauan rajin cuci tangan dan menjaga jarak "

"Pengembangan objek wisata lainnya, Prov. Sulawesi selatan  juga berbenah. Dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan serta pedestrian di kompleks Pantai Bira dan Bara Bulukumba, serta jalan menuju tempat pembuatan perahu phinisi di Pantai Mandala Ria, Desa Ara, Bulukumba. Jalanan ke lokasi wisata Lejja, Soppeng, juga dibenahi. Dimulai dari Desa Palandro, Kabupaten Barru."
“Terminal Penyeberang Bira itu akan kita buat lebih moderen lagi, ini bukan hanya ke Bira, tetapi ke NTT, Sulawesi-Tenggara. Ini menjadi pintu masuk dan keluar Sulsel,” imbuhnya.

"Pembangunan rest area juga salah satu isu penting saat kampanye pasangan yang disebutkan dengan Prof. Andalan ini. Ini dilakukan untuk melahirkan kawasan-kawasan ekonomi baru. Pembangunan rest area di beberapa titik, yang mana Rest Area tersebut berkonsep Michi-no-Eki dimana pemerintah membangun supermarket yang dikelola oleh kelompok masyarakat untuk dapat menjajakan hasil-hasil pertanian. Konsep ini telah diterapkan di Jepang yakni memanfaatkan rest area sebagai wadah peningkatan ekonomi, seperti memberi ruang bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Rest area Sidrap sudah 40 persen, Jeneponto 20 persen. Jadi kita berharap Desember tuntas. Dua rest area ini selain singgah isterahat, salat dan makan, tentu ekonomi masyarakat tumbuh dengan baik, UMKM dan UKM,” jelas pria yang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Kyusu Jepang".

"Upaya membangun tata Kelola pemerintahan yang baik di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, berbagai prasarana telah dilakukan melalui pendampingan KPK dan kolaborasi dengan forkopimda, diantaranya mendorong perbaikan tata kelola dalam manajemen aset daerah, saat ini penyelamatan asset milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp7,1 tri"

"Pem. Prov. Sulawesi selatan juga melibatkan insitusi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Merupakan bagian dari program Sulsel Bersih Melayani. Kehadiran Konsupgah KPK di Sulawesi Selatan salah satunya adalah untuk membantu mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih dan melayani. Tidak hanya fokus terhadap pencegahan penyalahgunaan kewenangan, tetapi juga ikut membantu mendorong peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berorientasi hasil nyata", dan kerja nyata.

#Sulselbicarabaik #MakassarPeduli #Sulselmelayani #Sulselhits #Daengnasulsel #Jagakesehatan #ProfAndalan #Visitsulsel #SulselMaju #Indonesiamaju 

Oscar - Radarjakarta.net

COMMENTS

Nama

Aceh,32,Aceh kab Simeuleu,1,Aceh Selatan,2,Aceh Singkil,6,Aceh Tamiang,40,Aceh tengah,39,Aceh tenggara,2,Aceh timur,4,Aceh Utara,3,Ambon,1,Asahan,1,Bagan Sinembah,1,Baharkam,3,Bali,1,Balige,2,Balikpapan,2,Banda Aceh,5,BANDAR LAMPUNG,2,bandung,53,Bandung barat,66,Bangka,1,Bangka Belitung,2,BANGKINANG,1,Banjarnegara,1,Bantaeng,4,Banten,10,Banyumas,5,banyuwangi,3,Barito Utara,1,Batam,1,Batang,71,Batu Bara,59,Batu bata,1,Batubara,48,Batusangkar,1,Bekasi,87,Bekasi Terkini,1,Belawan,2,Belopa,4,Bener meriah,22,Bengkulu,3,berita terkini,438,Bisnis,4,Blangkejeren,1,Blitar,1,Bnadung Barat,1,Bogor,11,Bojonegoro,1,Boyolali,1,calang,1,ciamis,2,Cianjur,2,Cikarang,5,Cilegon,2,Cilengsi,1,cimahi,6,Cirebon,10,Daerah,158,Daerah Terkini,7,Dairi,1,Demak,3,Denpasar,5,Depok,28,Desa Ngempit,1,Donggala,1,DPRD Kab. Bekasi,13,DPRD Kota Bekasi,13,Dumai,112,Ekonomi,84,Garut,3,Gayo Lues,4,Global,1,Gorontalo,1,Gowa,1,gresik,6,Grobogan,1,Gunung kidul,1,Gunung megang,1,Gunungsitoli,1,Hamparan Perak,1,Health info,1,Indramayu,3,Internasional,29,jakarta,609,jakrta radar jakarta.net,7,Jambi,28,Jateng,2,Jayapura,2,Jember,2,Jembrana,1,Jeneponto,2,JEPARA,4,Jetis,2,jombang,3,Kab,1,Kab Bandung,46,Kab Bekasi,2,kab. bandung,9,Kab. bekas,1,Kab. Bekasi,35,Kab. Katingan,1,Kab. Semarang,2,Kab. Way kanan,1,Kab.Bandung,3,Kab.Barito Utara,1,Kab.Batang,1,Kab.Bekasi,59,Kab.Bener Meriah,1,Kab.Bondowoso,1,Kab.gayo Lues,1,Kab.Jeneponto,1,Kab.Jombang,1,Kab.Kampar,3,Kab.Karawang,1,Kab.Katingan,1,Kab.Kaur,10,Kab.lahat,1,Kab.Lampung Utara,1,Kab.Lebak,2,Kab.Luwu,5,Kab.Madiun,2,Kab.Mamuju,4,Kab.Manggarai,1,Kab.Maros,1,Kab.Nganjuk,1,Kab.Ngawi,2,Kab.Pasuruan,3,Kab.Ponorogo,10,Kab.Raja Ampat,1,Kab.Serang,3,Kab.Sidoarjo,1,Kab.Subang,1,Kab.Tangerang,4,Kab.Tapanuli Selatan,1,Kab.Wat kanan,1,Kab.Way kanan,27,Kaban. Bekasi,1,Kabarhakam,4,Kalideres,1,Kalimantan,3,Kalimantan tengah,135,Kalimantan timur,2,Kampar,22,karang wangi,1,Karawang,7,Karimun,1,Karo,1,Katingan,2,Katingan hilir,1,Katingan tengah,3,Kaur,11,Kebumen,1,Kec.Kuok,1,Kec.Paron,1,Kediri,1,Keerom,2,Kendal,67,klaten,1,Kota Pasuruan,1,Kota Sorong,1,Kota Tangerang,1,Kuala Kapas,1,Kuansing,1,kudus,1,Kuliner,4,Kutai Kartanegara,1,Labuan Bajo,1,Labuhan,4,Labuhan batu,7,Labuhanbatu,48,Labuhanbatu Selatan,2,Labuhanbatu Utara,6,Lahar,2,Lahat,52,lamongan,1,Lampung,7,Lampung barat,5,Lampung Selatan,2,Lampung Tengah,1,Lampung Utara,103,Langsa,1,Lebak,90,Lebak Banten,1,Lhokseumawe,1,Lhoksukon,1,lingga,1,Lingko Lolok,1,Loksumawe,2,Lombo timur,1,Lubuk Linggau,2,Lumanjang,1,Lutra,1,Luwu,5,Madiun,20,Magelang,5,Majalengka,2,Majene,1,Makassar,73,Malang,4,Maluku,9,Mamuju,51,Mamuju tengah,2,Manado,1,Manggarai,4,Manggarai Barat,1,Manggarai timur,4,Marelan,1,Maros,1,Marsandi,1,mataram,1,Mateng,6,Medan,4,Medium,2,Merak,1,Merauke,1,Meulaboh,1,Minahasa,1,Mojokerto,6,Muara Enim,174,Muara Teweh,30,muaratara,5,Mukomuko,40,Muratara,179,Musi Rawas Utara,1,Nabire,1,Narsandi,1,Nasional,204,Natuna,1,News,185,news maker,10,Nganjuk,3,Ngawi,3,Ngrayun,1,Ogan Ilir,1,Oke timur,2,Oku timur,31,okutimur,1,Olahraga,1,Otomotif,53,Pakpak Bharat,1,Palangkaraya,3,Palembang,32,Palembayan,1,Pali,4,Palu,7,Paluta,1,Pandeglang,80,Papua,3,parepare,1,Pariwisata,5,Pasang kayu,1,Pasangkayu,53,Pasuruan,11,Pekanbaru,12,Pelelawan,1,Pemalang,2,Pematang Siantar,2,Pemkab Bekasi,16,Pemkot Bekasi,1,Pendidikan,21,Pengetahuan,1,Peristiwa,18,Pilkada,2,polewali mandar,1,Polhukam,276,politik,4,Ponorogo,46,Pontianak,2,Pringsewu,1,probolinggo,4,Purwakarta,2,Purworejo,1,radar jakarta.net,215,Raja Ampat,2,Redelong,2,regional,18,RIAU,5,Rokan hilir,1,Salatiga,1,Samosir,1,Saumlaki,1,Selayar,85,Selebriti,2,Semarang,20,Serang,12,Serang Banten,1,Serdang Bedagai,1,Siantar,1,Siborong-borong,1,Sidoarjo,18,Sidoharjo,1,simalungun,4,Simeuleu,1,Sipungguk,2,Sleman,4,Solo,3,solok selatan,1,Sopeng,1,Sorong,2,Subang,11,Sukabumi,4,Sulawesi Barat,1,Sulawesi Selatan,4,Sulawesi tenggara,1,Sulsel,2,Sumatera Selatan,6,Sumba barat daya,1,Sumbawa,2,Surabaya,26,Surakarta,2,Takengon,45,Talang Padang,1,tangerang,9,Tangerang Selatan,2,Tanggamus,1,Tanjung Alai,3,tanjungpinang,1,Taput,1,Tasikmalaya,10,Technology,90,Tegal,1,Temanggung,2,Tengah,1,Terkait,1,Terkini,3906,Terkini Bekasi Jakarta Nasional,1,Terkini Daerah,10,Terkini Daerah Nasional,1,Terkini Jakarta,2,Tkengon,1,Tobadak,1,tokyo,2,Waisai,6,Way kanan,14,way kanan Lampung,1,wonogiri,1,Wonosobo,1,Yogyakarta,14,
ltr
item
radarjakarta.net: Pencapaian momentum Kerja keras, inovatif unggul kompetitif dan berkarakter di Prov. Sulawesi selatan
Pencapaian momentum Kerja keras, inovatif unggul kompetitif dan berkarakter di Prov. Sulawesi selatan
https://lh3.googleusercontent.com/-KZw-1paI-kE/X1dNw53uTnI/AAAAAAAANLI/mExAOm6annQnDipkOftXZV0odI5qTzjqACLcBGAsYHQ/s1600/1599557054491316-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-KZw-1paI-kE/X1dNw53uTnI/AAAAAAAANLI/mExAOm6annQnDipkOftXZV0odI5qTzjqACLcBGAsYHQ/s72-c/1599557054491316-0.png
radarjakarta.net
http://www.radarjakarta.net/2020/09/pencapaian-momentum-kerja-keras.html
http://www.radarjakarta.net/
http://www.radarjakarta.net/
http://www.radarjakarta.net/2020/09/pencapaian-momentum-kerja-keras.html
true
648782575313724783
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy