TERKINI$type=one$count=3

Terkini (2917)

Corona: Lepas di Dalam Aja Bang, di Luar Ndak Bagus

Penulis: Acik Wesa (Wakil Ketua Bidang Kajian Ilmiah DPC GmnI Cab. Makassar) Makassar, radarjakarta.net  Corona, corona dan corona la...


Penulis: Acik Wesa (Wakil Ketua Bidang Kajian Ilmiah DPC GmnI Cab. Makassar)

Makassar, radarjakarta.net 
Corona, corona dan corona lagi. Ada topik lain, ndak? Aku pusing, penat, dan buntu. Kamu bete, ndak? Aku tahu, kamu pasti merasakan hal yang sama seperti yang saya alami sekarang. Aku terjerat dalam cinta corona yang menyusahkan. Benar atau tidak, aku sedang terjerat.

Lalu bagaimana? Kamu nangis, yah udah silahkan nangis. Kamu bete, yah bete aja. “Urusanmu, bukan urusanku” (ujar corona). kejam, kan! corona bermain peran Hehheh..

Sabar yah bang, ndak usah panik apalagi resah berlebihan. Saya memang kejam, tapi kehadiran saya cukup baik kok. Ngaku ndak? Semisal, kehadiran saya kali ini membuat tuan dan puan kalian sibuk ngurusin uang. Ehh, ngomong - ngomong, Tuan dan puan kalian, semangat banget kalau ngurusin uang yah? Aku tahu, mereka semakin dekat tuh kalau ngurusin uang banyak. Biasaanya abang abang selalu di jadikan alasan menggerus kas negara. Tapi bang, intinya kamu jangan panik ya, tetap tenang di rumah.

Ohh iya, aku selalu dengar jargon - jargon mereka yang di kursi empuk tuh. Aku pengen ketawa tapi takutnya, aura kejamku akan hilang. Karena kadang aku di buat seolah kejam melampaui kuasa Tuhan kalian bang.

Begini jargon milik Tuan dan Puan kalian,"Dirumah Aja" jaga jarak. Hehehe aku ketawa dulu yah, lucu tahu. Sorry, saya agak menjengkelkan. Berarti, abang dong di suruh di dalam rumah terus, beraktivitas di dalam rumah, apa apa, semua di dalam rumah. Aduhhhhh.....kasian kalian bang. Kalian lapar ndak? Pasti lapar, iya kan? Saya prihatin bang sama kalian semua.

Benarkah saya kejam bang? Tolong, jujur dong bang! Sampaikan kalau memang saya kejam dan bisa merenggut nyawa abang semua. Jujur ya, atau aku didesign seolah - olah kejam? Jujur, jika aku didesign seolah - olah kejam, kamu sikat mereka bang.

Nah, kita lanjut bang. Soal "Dirumah Aja", sama kan jika saya katakan abang "Didalam Aja? Semoga benar. Di dalam, abang dilarang keluar rumah, berkerumun di deker, party bersama, dan lebih kejam, kamu dilarang ngumpul di tempat ibadah dan sekolah. Di luar kejam? Katanya gitu sih.

Namun bang, puan puan kalian berkeluyuran tuh..mereka sedang apa di luar? Ngurusin abang dorang, kah? Saya sering  lihat mereka di luar dengan pakaian rapi, bahkan ada pula yang main di luar dengan pakaian santai bang. Mereka ngurus kalian bang? Saya ndak percaya bang jika mereka keluyuran buat kehidupan abang abang dorang. Terus, mereka sedang apa? Khayaknya mereka selalu dekat ngurusin uang banyak tuh deh..

Aneh sekali puan kalian. Mereka suruh abang-abang stay di rumah aja tetapi mereka menari di luar tanpa panik dan resah. Saya tahu dari raut wajah dan gaya mereka kok bang. Mereka ndak bisa tipu sama aku.

Selain soal aktivitas abang - abang dorang. Saya berprasangka buruk tentang mereka. Lebih khusus soal uangnya abang yang mereka tangani sekarang. Jangan jangan, jargon "Dirumah Aja", mengisayaratkan bahwa uang itu di salurkan di rumah puan-puan. Atau uang itu di rumahkan saja untuk kolega puan- puan berdasi. Lepas semua anggaran dari kas negara (pusat hingga desa) tapi tetap kembali di dalam (rumah tuan dan puan bang).

Aku takut, aku yang dinamakam corona di jadikan tameng korupsi masal. Atau aku dijadikan dalil jargon "Dirumah Aja" (di dalam aja)" di luar ndak bagus. Hingga abang lepas segala aktivitas di dalam karena tersugesti diluar bahaya atau ndak bagus.
Mohon maaf yah bang, mereka seringkali gunakan aku dan kawan untuk bermain peran. Salam tegar dan sehat. Saya akan pergi jika mereka sudah mengizinkanku pergi.

Laporan: Robert Dacing

COMMENTS

Nama

Aceh,27,Aceh kab Simeuleu,1,Aceh Selatan,2,Aceh Singkil,6,Aceh Tamiang,37,Aceh tengah,21,Aceh tenggara,2,Aceh timur,1,Aceh Utara,1,Ambon,1,Baharkam,3,Balige,2,Balikpapan,2,Banda Aceh,4,BANDAR LAMPUNG,1,bandung,48,Bandung barat,50,BANGKINANG,1,Banjarnegara,1,Banten,8,Banyumas,3,banyuwangi,3,Barito Utara,1,Batam,1,Batang,34,Batu Bara,48,Batu bata,1,Batusangkar,1,Bekasi,84,Bekasi Terkini,1,Belawan,2,Belopa,2,Bener meriah,21,Bengkulu,3,berita terkini,438,Bisnis,4,Blitar,1,Bnadung Barat,1,Bogor,11,Bojonegoro,1,Boyolali,1,calang,1,ciamis,2,Cianjur,2,Cikarang,5,Cilegon,2,Cilengsi,1,cimahi,6,Cirebon,10,Daerah,137,Dairi,1,Demak,2,Denpasar,5,Depok,28,Desa Ngempit,1,Donggala,1,DPRD Kab. Bekasi,13,DPRD Kota Bekasi,13,Dumai,55,Ekonomi,84,Garut,3,Gayo Lues,2,Global,1,Gorontalo,1,Gowa,1,gresik,6,Gunung kidul,1,Hamparan Perak,1,Health info,1,Indramayu,3,Internasional,29,jakarta,581,jakrta radar jakarta.net,7,Jambi,21,Jateng,2,Jayapura,2,Jember,2,Jembrana,1,Jeneponto,2,JEPARA,3,Jetis,2,jombang,3,Kab,1,Kab Bandung,46,Kab Bekasi,1,kab. bandung,9,Kab. bekas,1,Kab. Bekasi,35,Kab. Katingan,1,Kab. Semarang,2,Kab. Way kanan,1,Kab.Bandung,1,Kab.Barito Utara,1,Kab.Batang,1,Kab.Bekasi,15,Kab.Bener Meriah,1,Kab.Bondowoso,1,Kab.gayo Lues,1,Kab.Jombang,1,Kab.Kampar,3,Kab.Karawang,1,Kab.Katingan,1,Kab.Kaur,10,Kab.lahat,1,Kab.Lebak,2,Kab.Luwu,5,Kab.Madiun,2,Kab.Mamuju,4,Kab.Manggarai,1,Kab.Nganjuk,1,Kab.Ngawi,2,Kab.Pasuruan,3,Kab.Ponorogo,10,Kab.Raja Ampat,1,Kab.Serang,3,Kab.Sidoarjo,1,Kab.Subang,1,Kab.Tangerang,4,Kab.Tapanuli Selatan,1,Kab.Wat kanan,1,Kab.Way kanan,14,Kaban. Bekasi,1,Kabarhakam,4,Kalideres,1,Kalimantan,2,Kalimantan tengah,57,Kalimantan timur,2,Kampar,22,karang wangi,1,Karawang,7,Karimun,1,Karo,1,Katingan,2,Katingan hilir,1,Katingan tengah,3,Kaur,11,Kebumen,1,Kec.Kuok,1,Kec.Paron,1,Kediri,1,Kendal,38,klaten,1,Kota Sorong,1,Kota Tangerang,1,Kuala Kapas,1,Kuansing,1,kudus,1,Kuliner,4,Kutai Kartanegara,1,Labuhan,4,Labuhan batu,7,Labuhanbatu,48,Labuhanbatu Selatan,2,Labuhanbatu Utara,6,Lahar,2,Lahat,44,lamongan,1,Lampung,5,Lampung Selatan,1,Lampung Tengah,1,Lampung Utara,99,Langsa,1,Lebak,64,Lebak Banten,1,Lhokseumawe,1,Lhoksukon,1,lingga,1,Lingko Lolok,1,Loksumawe,2,Lombo timur,1,Lubuk Linggau,2,Lumanjang,1,Lutra,1,Madiun,19,Magelang,1,Majalengka,2,Makassar,36,Malang,4,Maluku,9,Mamuju,37,Mamuju tengah,1,Manado,1,Manggarai,2,Manggarai Barat,1,Manggarai timur,3,Marelan,1,Maros,1,Marsandi,1,mataram,1,Mateng,3,Medan,4,Medium,2,Merak,1,Merauke,1,Meulaboh,1,Minahasa,1,Mojokerto,6,Muara Enim,66,Muara Teweh,16,muaratara,4,Mukomuko,40,Muratara,88,Musi Rawas Utara,1,Nabire,1,Narsandi,1,Nasional,203,Natuna,1,News,185,news maker,10,Nganjuk,3,Ngawi,2,Ngrayun,1,Ogan Ilir,1,Oke timur,2,Oku timur,29,okutimur,1,Olahraga,1,Otomotif,53,Palangkaraya,3,Palembang,30,Palembayan,1,Palu,7,Paluta,1,Pandeglang,59,Papua,3,parepare,1,Pariwisata,5,Pasang kayu,1,Pasangkayu,31,Pasuruan,10,Pekanbaru,10,Pelelawan,1,Pemalang,1,Pemkab Bekasi,16,Pemkot Bekasi,1,Pendidikan,21,Pengetahuan,1,Peristiwa,18,Pilkada,2,polewali mandar,1,Polhukam,276,politik,4,Ponorogo,39,Pontianak,2,Pringsewu,1,probolinggo,4,Purwakarta,2,Purworejo,1,radar jakarta.net,209,Raja Ampat,2,Redelong,2,regional,18,RIAU,5,Salatiga,1,Samosir,1,Saumlaki,1,Selayar,4,Selebriti,2,Semarang,10,Serang,12,Serang Banten,1,Serdang Bedagai,1,Siantar,1,Siborong-borong,1,Sidoarjo,18,Sidoharjo,1,simalungun,3,Simeuleu,1,Sipungguk,2,Sleman,4,Solo,3,solok selatan,1,Sopeng,1,Sorong,2,Subang,11,Sukabumi,3,Sulawesi tenggara,1,Sulsel,2,Sumatera Selatan,6,Sumba barat daya,1,Sumbawa,2,Surabaya,26,Surakarta,1,Takengon,22,Talang Padang,1,tangerang,8,Tangerang Selatan,2,Tanggamus,1,Tanjung Alai,3,tanjungpinang,1,Taput,1,Tasikmalaya,7,Technology,90,Tegal,1,Temanggung,1,Tengah,1,Terkait,1,Terkini,2917,Terkini Bekasi Jakarta Nasional,1,Terkini Daerah Nasional,1,Tkengon,1,Tobadak,1,tokyo,2,Waisai,5,Way kanan,7,way kanan Lampung,1,wonogiri,1,Wonosobo,1,Yogyakarta,14,
ltr
item
radarjakarta.net: Corona: Lepas di Dalam Aja Bang, di Luar Ndak Bagus
Corona: Lepas di Dalam Aja Bang, di Luar Ndak Bagus
https://1.bp.blogspot.com/-IundrM4HUQM/XrZORYUyFrI/AAAAAAAABrQ/cHvLDvD7elsoLrs5U9E6DDzLf3aC1K-WQCLcBGAsYHQ/s640/wihe.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IundrM4HUQM/XrZORYUyFrI/AAAAAAAABrQ/cHvLDvD7elsoLrs5U9E6DDzLf3aC1K-WQCLcBGAsYHQ/s72-c/wihe.jpg
radarjakarta.net
http://www.radarjakarta.net/2020/05/corona-lepas-di-dalam-aja-bang-di-luar.html
http://www.radarjakarta.net/
http://www.radarjakarta.net/
http://www.radarjakarta.net/2020/05/corona-lepas-di-dalam-aja-bang-di-luar.html
true
648782575313724783
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy